-->

Tips Sukses Jualan di Bukalapak.com

Halo sobat semua gimana kabarnya ? sudah pernahkah jualan di Bukalapak.com ?
Zaman sekarang peluang bisnis sangat banyak bisa dilakukan dimana saja, baik itu berdagang secara langsung maupun berdagang di media online, saat ini banyak sekali situs-situs yang menyediakan sarana untuk jualan beli online.
silakan baca 5 Situs Jual Beli Online Terbaik Buat Pasang Iklan Gratis salah satunya adalah Bukalapak.com yang akan kita bahas di artikel kali ini. Bukalapak adalah salah satu marketplace besar dan terkemuka di Indonesia dengan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan transaksi online, namanya juga bukalapak, kita diberikan tempat untuk membuka lapak disana yang tentunya gratis buat agan/sista.
Bukalapak.com

Bukalapak bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan, apabila agan/sista tahu Tips Sukses Jualan di bukalapak.com maka penjualan produk kita akan laris manis.
Saat ini banyak sekali pedagang online yang menggunakan Bukalapak.com sebagai sarana untuk memasarkan produknya. Kita tengok saja 1 (satu) tahun ke belakang sampai dengan detik ini, perkembangan Bukalapak.com sangat luar biasa. jumlah seller di bukalapak bertambah secara signifikan yang tentunya juga diikuti dengan pertumbuhan jumlah produk serta keanekaragaman jenis produk yang ditawarkan.

Bagi seller bukalapak, ini berarti persaingan akan semakin ketat. Sehingga perlu tips-tips cantik agar bisa menang dalam kompetisi tersebut.
Di Bukalapak ada banyak penjual-penjual dari berbagai daerah dengan produknya masing-masing. Bisa jadi produk yang agan/sista jual sudah ada yang jual dan itupun tidak hanya satu Seller saja yang jual. Untuk itu perlu strategi agar jualan online di Bukalapak bisa menarik calon konsumen.
Baiklah disini saya akan berbagi Tips Sukses jualan di Bukalapak.com, tips ini juga saya ambil dari hasil sharing di komunitas Bukalapak.com. Silakan simak tips-tipsnya ya.

1. Buatlah Lapak yang Terkesan Serius Dalam Berjualan
Sebagai Seller, agan/sista haruslah memberikan kesan pertama yang baik kepada calon konsumen. "Kesan Baik” yang saya maksud adalah berupa Nama Lapak, Tampilan Lapak, Tampilan Produk, Deskripsi Produk, Stok Produk dan semua hal yang ditampilkan di lapak agan/sista sekalian.

Mengapa ini perlu?
Mengapa kita harus Serius dalam hal ini? Jangan Asal-Asalan !
Jawabannya jelas :Karena agar pembeli yakin dengan Lapak agan/sista.”

Meskipun Bukalapak.com memberikan jaminan keamanan bagi pembelinya, tapi Agan/Sista sebagai Seller juga harus berusaha untuk meyakinkan calon konsumen, sehingga ini yang akan menarik calon pembeli untuk membeli produk Agan/Sista

Bukalapak sudah berusaha meyakinkan dengan jaminan keamanannya, Calon Pembeli pun mulai berdatangan dan melihat-lihat isi bukalapak.
Apa jadinya jika yang ditemukan adalah nama lapak yang asal-asalan, mungkin seperti “Terserah Gue Store” atau “Lapak Orang Gila”.
Ditambah lagi dengan produk yang dijual tidak jelas, foto tidak jelas, deskripsi produk juga tidak jelas.
Calon Buyer pasti langsung banting stir dan putar arah. Transaksi pesanan pun cuma jadi angan-angan.

2. Isilah Deskripsi Lapak dan Foto Header Lapak yang Meyakinkan Pembeli
Di Bukalapak menyediakan Fitur Header untuk masing-masing lapak, manfaatkan untuk menunjukkan keunikan lapak agan/sista.
Ada juga kolom khusus untuk deskripsi lapak yang bisa agan/sista isi. Jangan sia-siakan kolom ini. Berikan informasi yang jelas tentang Lapak agan/sista agar bisa semakin meyakinkan di mata calon pembeli.

Contoh

Isilah Deskripsi Lapak dan Foto Header yang Meyakinkan Pembeli 

 3. Buat Foto Profil Pelapak yang Baik

Jika agan/sista mampu membuat / mendesain logo yang bagus silakan dipasang, jika belum bisa pasanglah foto wajah agan/sista yang paling menarik. kalau malu pakai foto sendiri, pakailah foto produk yang agan/sista anggap sebagai produk unggulan atau mempresentasikan spesialisasi lapak.Sehingga calon pembeli akan merasa lebih yakin bahwa agan/sista memang penjual yang serius.
memasang foto produk sebagai foto profil bisa disertai dengan nama lapaknya biar mudah diingat. Logo yang asal-asalan akan menjadikan persepsi buruk kepada calon pembeli.

Beberapa kali sempat saya melihat lapak yang sebenarnya menjual produk yang saya butuhkan, tetapi saat melihat foto profil pelapak menggunakan foto perempuan yang cenderung seronok, saya jadi berfikir, ini pasti seller yang ga serius jualan, ditelusur lebih dalam, ternyata feedback negatifnya banyak banget…. ada juga yang menggunakan foto monyet, pocong, lha ini lapaknya jualan HP tapi foto profil nya pocong… benar-benar ga jelas… cckckckck

4. Gunakan Lebih Dari Satu Jasa Pengiriman
Di Bukalapak ada beberapa jasa pengiriman yang bisa agan/sista pilih. Sebagai bentuk layanan kita kepada pembeli maka gunakan lebih dari satu jasa pengiriman. Misalnya menggunakan JNE, TiKi,POS dan Wahana. Sehingga pembeli memiliki pilihan khususnya masalah ongkos kirim. Karena ada beberapa pembeli yang kurang suka dengan salah satu jasa pengiriman. Sehingga jika Anda menggunakan lebih dari satu jasa pengiriman maka akan memudahkan calon pembeli.
lihat seperti gambar dibawah ini

 Gunakan Lebih Dari Satu Jasa Pengiriman

 5. Aturlah Label Produk di Lapak

Jika agan/sista berjualan lebih dari satu jenis produk, berikan Label pada setiap produk sehingga dapat tersusun rapi berdasarkan kategori jenis produk yang agan/sista jual.
Ini akan memudahkan calon pembeli dalam memilih produk-produk yang agan/sista jual.
Pengaturan Label memang bisa dilakukan secara bebas, tapi harus sesuai dengan produk yang kita jual.
Boleh berdasarkan Jenis/Kategori Produk, Berdasarkan Merek, Warna, atau karakteristik khusus yang melekat pada produk tersebut.


Aturlah Label Produk di Lapak



6. Isi Informasi Produk Secara Jelas Dan Sebenar-benarnya
Sesuaikan informasi produk dengan kondisi barang yang Agan/Sista jual. Foto produk, stok barang, deskripsi haruslah jelas dan sesuai dengan barang yang dijual.
Calon pembeli yang mendapatkan informasi jelas mengenai produk akan lebih cepat melakukan pemesanan di Lapak kita.

Demikianlan informasi  mengenai Tips Sukses Jualan di Bukalapak.com, semoga tips-tips tersebut bisa menjadikan inspirasi buat agan/sista dan selalu tetap semangat berjualan di bukalapak.com.
Terimakasih sudah berkunjung.
Selamat mencoba, salam sukses selalu :)

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me