-->

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru dan Mudah

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru dan Mudah ~ pada kesempatan kali ini Blog Sidik Muflihin akan berbagi Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru dan Mudah. Bagi sobat-sobat yang ingin mengirimkan barang atau dokumen ke seluruh wilayah Indonesia atau luar negeri bisa menggunakan jasa PT. Pos Indonesia dengan biaya yang murah dan pengiriman yang cepat. PT Pos Indonesia merupakan perusahaan layanan pengiriman dokumen, surat, uang, serta paket barang milik pemerintah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia yang menjangkau hingga daerah pelosok.
Jika sobat mau mengirimkan barang atau dokumen ke daerah pelosok maka Pos Indonesia menjadi pilihan yang tepat dan jangan takut barang tidak sampai ya.

Pos Indonesia

Cara Cek Ongkir Pos Indonesia cukup mudah dan praktis bisa dilakukan secara online tentunya akan lebih menghemat waktu sobat dari pada pergi ke kantor Pos untuk sekedar menanyakan ongkos kirim.
Sebenarnya Cara Cek Ongkir Pos Indonesia hampir sama dengan Cara Cek Ongkir JNE yang membedakannya yaitu kalau cek ongkir Pos Indonesia harus dimasukan nilai barang, berat satuan gram serta dimensi kiriman (panjang,lebar, tinggi) apabila barang yang akan dikirimkan berukuran besar, apabila barangnya kecil tidak usah dimasukan dimensi kiriman.

Untuk lebih jelasnya mengenai Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru dan Mudah bisa dilakukan dengan langkah-langkah dibawah ini :
1. Langkah pertama kunjungi http://www.posindonesia.co.id/ di tab baru browser komputer sobat dan silakan klik Kiriman Pos

kunjungi www.posindonesia.co.id dan klik kiriman pos

2. Setelah halaman kiriman Pos terbuka silakan isi data-data kiriman sobat seperti
  • Asal ( isi dengan kode pos asal/KEL/KEC/KOTA), 
  • Tujuan ( isi dengan kode pos tujuan/KEL/KEC/KOTA), 
  • Berat kiriman ( diisi dengan satuan gram), 
  • Dimensi kiriman ( isi dengan Panjang, lebar, Tinggi) bila barang berukuran besar.
  • Nilai Barang ( isi dengan nilai barang, misal Rp 250.000)
  • Kode keamanan ( isi dengan kode keamanan yang tertera di web)
Setelah data kiriman terisi dengan lengkap, silakan klik Cari Tarif
Contoh lihat di gambar.

Isilah data-data kiriman Pos Anda

catatan :
untuk pengisian Asal dan Tujuan supaya lebih mudah dan cepat bisa di isi dengan kode pos terlebih dahulu, apabila kode pos yang di isi tidak tersedia, maka tulis nama kota Asal / tujuan nanti akan muncul beberapa pilihan alamat, silakan pilih alamat yang sesuai.

3. Jika berhasil maka akan muncul tarif kiriman pos sesuai dengan alamat tujuan.

Tarif kiriman pos sesuai alamat tujuan


 Ada 4 macam layanan kiriman paket yang di tawarkan oleh PT. Pos Indonesia yaitu :
  1. Pos Kilat Khusus dengan waktu serah paling lama adalah 4 hari
  2. POS EXPRESS DOKUMEN dengan waktu serah paling lama adalah 1 hari
  3. POS EXPRESS BARANG dengan waktu serah paling lama adalah 1 hari
  4. PAKET POS BIASA dengan waktu serah kurang lebih 7 - 14 hari, paket ini merupakan jenis layanan pos paling murah yang di tawarkan oleh PT. Pos Indonesia, untuk menggunakan paket ini berat kiriman barang harus di atas 2 kg (2.100 gram lebih ).
 Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru dan Mudah semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi sobat-sobat yang ingin cek ongkos kirim via Pos Indonesia.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami, salam sukses selalu :)
Baca Juga : Cara Cek Ongkos kirim JNE terbaru dan Mudah


Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me