-->

12 Produk Google Yang Paling Populer dan Sangat Bermanfaat

Bagi masyarakat dunia khususnya yang gemar mengakses internet pasti tidak asing lagi yang namanya Google. iya Google merupakan perusahaan raksasa di bidang internet yang paling populer didunia. Semua masyarakat yang mengakses internet tidak terlepas dari Search Engine Google. Karena di Google apapun informasi yang kita inginkan akan mudah di dapatkan. Google memiliki banyak produk-produk yang sangat bermanfaat untuk pengguna internet di seluruh dunia. Banyak produk-produk google yang terkenal seperti mesin pencari, Gmail, Youtube. Selain ketiga produk tersebut ternyata Google memiliki produk lain yang sangat bermanfaat. Berikut ini adalah ulasan mengenai 12 Produk Google Yang Paling Populer dan Sangat Bermanfaat, silakan di simak ya.

1. Mesin Pencari (Search Engine Google)

Search Engine Google
 Search Engine Google adalah sebuah mesin pencari yang paling banyak di gunakan oleh pengguna internet di dunia karena kemudahan yang di berikan oleh produk google ini, apapun informasi yang kita inginkan akan mudah di dapatkan, seperti kita ingin mencari sesuatu yang tidak kita tahu maka jawabannya ada di Google cukup dengan mengetikan informasi yang ingin di cari. Maka tidak heran jika Mesan Pencari Google yang terbaik di dunia yang bisa mengalahkan pesaingnya seperti yahoo, Bing, Yandex dll karena kelengkapan dan banyaknya informasi yang mudah di cari.

2. Gmail (Google E-Mail)

Gmail
Pada tahun 2004, Google mengungkapkan bahwa perusahaan tidak puas dengan hanya mendominasi pencarian internet. Google ingin mengatasi layanan online terbesar di Internet melalui e-mail. Sehingga Google melakukan ekspansi dengan meluncurkan layanan internet terbesar yaitu dengan  e-mail yang sekarang dikenal dengan nama gmail, sebagai Webhost layanan e-mail (surat elektronik).
Gmail mengatur pesan ke dalam “percakapan.” Jika seseorang mengirim pesan dan kita merespon, Gmail akan menyajikan dua pesan bersama-sama dalam tumpukan. E-mail asli akan berada di atas dan jawaban Anda akan muncul di bawahnya. Pesan terbaru akan muncul di bawah aslinya, sehingga pesan tidak mengambil ruang terlalu banyak pada layar. Dengan mengelompokkan pesan dan tanggapan bersama-sama, Gmail memudahkan pengguna untuk melacak beberapa diskusi sekaligus.
silakan baca juga : Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo dan Hotmail

3.Youtube
Youtube
 Youtube merupakan tempat menonton video online yang sangat terkenal di dunia. Di Youtube terdapat ribuan bahkan jutaan video yang dapat di tonton secara gratis. Tidak hanya menonton video kita juga bisa mengupload video ke youtube sehingga dapat di tonton oleh masyarakat luas di dunia.
Youtube pertama kali didirikan oleh 3 orang pekerja Paypal. Google kemudian mengakuisisi situs tersebut  pada tahun 2006. Youtube bisa dijadikan sumber pemasukan finansial bagi banyak orang yang berprofesi sebagai video blogger dengan menggunakan bisnis PPC adsense di Youtube.

4. Google Plus (Google +)

Google Plus
Dengan berkembangnya penggunaan jejaring social seperti facebook dan twiter, Google sebagai raksasa perusahaan internet juga tidak kalah dengan mengeluarkan produk jejaring sosial yang dinamakan Google plus. Produk google ini pun meraih sukses dengan memberikan kemudahan sesorang sebagai penulis untuk menyebarkannya kepada orang-orang diseluruh dunia.
Seperti layaknya facebook dan twitter di google plus juga kita bisa update status, berkomentar, mengupload foto dll.
Google plus saat ini memang masih belum mengalahkan facebook, namun google plus diprediksi dapat meruntuhkan kejayaan facebook karena google plus memiliki fitur yang menarik perhatian banyak orang. Di Indonesia sedniri google plus belum begitu terkenal namun orang-orang sudah menyadari keberadaannya.

5. Google Chrome
Google Chrome

Produk Google yang kelima adalah Google Chrome, untuk bersaing dengan pendahulunya yang terlebih dahulu sukses seperti internet Explorer dan Mozilla Firefox, Google kemudian resmi memperkenalkan sebuah produk web browser yang dinamakan Google Chrome. Web broswser ini memiliki keunggulannya sebagai browser tercepat didunia sehingga sekarang mampu memenangkan persaingan dengan web browser yang sebelumnya banyak digunakan .
Google Chrome kini menjadi salah satu pilihan browser utama bagi pengguna internet diseluruh dunia, pasalnya selain kecepatannya, juga memiliki banyak fitur yang bisa diterapkan pada browser ini. Selain itu, chrome kini jadi alternatif utama dalam mobile browser terutama bagi pengguna android.

6. Google Map

Google Map

Google Map resmi diluncurkan tahun 2005, kemudian di tahun 2008 Google memperkenalkan fitur yang cukup menarik yaitu memungkinkan orang dalam mencari suatu daerah atau suatu tempat dengan menggunakan google map, google map juga dapat menunjukkan jalan yang bisa dilalui ketikan ingin mencapai tempat tertentu lengkap dengan panjang kilometernya.
Google Map juga bisa diakses oleh para pengguna android dengan memasang aplikasi Google Map, sehingga akan lebih memudahkan kita dalam perjalanan yang belum kita tahu arahnya cukup dengan membuka aplikasi Google Map di ponsel android kita.

7. Google Drive

Google Drive

Produk Google selanjutnya adalah Google Drive. Google Drive diperkenalkan google untuk penyimpanan data di server google untuk menggantikan peran hard disk. Keamanan dalam menyimpan data merupakan suatu hal yang sangat diperhatikan oleh google, sehingga tidak heran kalau pengguna produk ini dari tahun e tahun semakin meningkat.
Fitur dari Google Drive adalah kemampuan untuk berbagi dokumen dan kemampuan mengedit dengan pengguna Google lainnya. Beberapa orang dapat mengedit dokumen yang sama pada waktu yang sama. Dengan Google Drive, setiap orang dapat membuat perubahan nya langsung ke file yang disimpan di server Google.
Saat ini Google memberikan ruang penyimpanan data 15 GB untuk pengguna Google Drive, tentunya penyimpanan data yang besar itu dapat kita manfaatkan untuk menyimpan file-file penting kita selain Hard Disk atau Falshdisk.

8. Blogger (Blogspot)

Blogger

Bagi para blogger mungkin tidak asing lagi dengan produk google ini. blogger merupakan salah satu platform terbaik untuk berbagi informasi yang paling banyak digunakan di dunia. Dengan blogger kita bisa berbagi informasi atau pengalaman kita dengan menulis artikel. Saat ini blogger sudah terbukti bisa menghasilkan uang, apabila kita memiliki blog yang bagus, unik, banyak pengunjung kita bisa daftarkan blog tersebut ke google adsense yaitu sebuah program PPC paling terpercaya dan populer. Telah jutaan orang yang merasakan manfaat dari program ini dengan mendapatkan penghasilan mulai dari 1 juta, puluhan juta bahkan sampai ratusan juta perbulan, sehingga tentunya ini membantu ekonomi keluarga dan mengurangi pengangguran.

9. Google Adsense
Google Adsense

Google Adsense adalah suatu produk berbasis periklanan yang dijalankan oleh google. produk ini merupakan dambaan para pengguna blogger untuk bisa menjadi publisher adsense. Tapi tidak semua bisa keterima menjadi publishernya karena ada persyaratan tertentu yang harus di penuhi oleh pemilik website/blog.
Google adsense bisa dijadikan lahan bisnis yang menggiurkan dengan meraup dollar. Ya, bagi yang disetujui google sebagai publishernya, kita bisa memasang iklan yang disediakan oleh google, dimana per kliknya adalah dolar karena Adsense merupakan jaringan periklanan yang menerapkan pay per click (PPC). Banyak orang yang sukses sebagai publisher dengan penghasilan dari 100 dolar hingga ratusan ribu dollar dengan mengelola website atau blog saja.

10. Google Webmaster dan Google Analytic
Google Webmaster dan Google Analytic
 Google Webmaster dan Google Analytic merupakan salah satu dasar dari SEO atau Search Engine Optimation, yang berfungsi dalam melihat kinerja suatu blog atau website, sehingga pemilik blog lebih mudah dalam memperbaiki kualitas dan menganalisa perkembangan blog. Bisa dikatakan Google Webmaster dan Google Analytic sangat penting untuk membuat web kita memenangkan persaingan di serp. 
Dengan Google Webmaster dan Google Analytic seorang blogger dapat melihat kinerja website atau blog yang dimiliki untuk lebih mengembangkan dan memperbaiki kualitas dan segala hal melalui catatan dan analis yang diterapkan oleh google.

11. Google Translate
Google Translate

 Google Translate merupakan produk penerjemah bahasa terbaik dan paling populer yang di sediakan oleh google. menurutku ini produk google paling unik dan dimana kita dapat menerjemahkan bahasa atau teks yang kita buat kedalam berbagai macam bahasa yang di inginkan. setelah kita memasukan teks yang akan kita terjemahkan, dengan cepatnya google langsung menerjemahkan teks atau tulisan tersebut. Cukup canggih bukan ??

12. Android
Android

Semakin banyaknya pengguna Smartphone tentunya kita tidak asing lagi dengan produk google yang satu ini. iya Android merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.
Karena kepopuleran android saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah aplikasi, untuk mengerjakan sesuatu hal layaknya komputer sehingga android menjadi salah satu ponsel cerdas  yang bisa kita manfaatkan untuk menunjang segala aktivitas kehidupan kita.

Itulah mengenai 12 Produk Google Yang Paling Populer dan Sangat Bermanfaat, apabila ada tambahan dari sobat-sobat semua mengenai Produk Google lainnya, silakan tambahkan di kolom komentar.
Terimakasih salam sukses selalu :)

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me