-->

8 Aplikasi Android Yang Bermanfaat Buat Bisnis Online

8 Aplikasi Android Yang Bermanfaat Buat Bisnis Online ~ Android merupakan salah satu sistem operasi Smartphone yang paling populer saat ini. Hadirnya android membawa banyak manfaat untuk kehidupan kita karena android memliki banyak aplikasi yang bermanfaat untuk menunjang aktivitas kita. Hal ini karena android tidak terlepas dari Play Store yang menyediakan jutaan aplikasi yag kita butuhkan mulai dari games, aplikasi chatting, social network sampai aplikasi buat bisnis online.
Kebanyakan para pengguna smartphone android saat ini tidak bisa memanfaatkan fitur dan juga aplikasi android didalamnya. Orang-orang banyak menggunakan android untuk bermain game atau hanya sekedar chatting. Hal ini tentunya sangat di sayangkan, padahal Smartphone android ini bisa mempermudah kebutuhan kita yang lebih penting misalnya untuk para pelajar, pelaku bisnis terutama bisnis online.
Saat ini Smartrtphone android menjadi kebutuhan utama untuk kelancaran bisnis online. Selain kita menggunakan komputer/PC untuk promosi bisnis ternyata menggunakan Smartphone android juga sangat efektif untuk kelancaran promosi bisnis online kita dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas terutama wilayah Indonesia bahkan luar negeri.

Ada beberapa aplikasi android yang bisa kita manfaatkan untuk promosi bisnis online apapun merk smartphone androidnya. Berikut adalah ulasan aplikasi android gratis buat bisnis online

1. BBM for Android

BBM For Android

Aplikasi BBm untuk android merupakan aplikasi favorit yang banyak di gunakan pada saat ini khususnya di Indonesia. Karena memang pengguna Smartphone berbasis android di Indonesia hampir semuanya menginstal aplikasi BBM untuk android ini. Aplikasi BBM saat ini telah menjadi alat pebisnis untuk berdagang secara online karena aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan seperti fitur untuk chatting, mengirim gambar bahkan sekarang sudah bisa mengirim file seperti dokumen, berbagi lokasi yang tentunya akan memudahkan kita bagi para pelaku bisnis online untuk memasarkan produk kita yang lebih luas.

2. Facebook
Facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang sangat pouler di dunia, Berdasarkan data dari Alexa facebook menempati posisi kedua setelah google sebagai situs terbaik dan paling banyak pengunjungnya. Tidak heran jika facebook kita manfaatkan untuk bisnis online/ jualan online tentunya sangat efektif kita gunakan dan akan meningkatkan penjualan produk kita di facebook. Saat facebook telah meluncurkan aplikasi gratis yang dapat kita instal di Smartphone android. Dengan aplikasi ini kita akan lebih mudah memasarkan produk kita di facebook seperti membuat status untuk promosi, membuat fans page untuk toko online kita di facebook, memposting produk-produk kita ke grup-grup di facebook dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Syaratnya kita harus menginstal aplikasi facebook dan page manager di Smartphone android kita.

3. Whatsapp
WhatsApp
Whatsapp muncul pada tahun 2009, sejak kemunculannya itu Whatsapp memcuri banyak perhatian pengguna android karena memiliki fitur instan messaging yang sangat lengkap. Dengan Whatsapp kita bisa saling berkirim pesan teks, gambar, video dan masih banyak lagi yang tentunya sangat efektif dipakai buat bisnis online, kita bisa dengan mudah mengirim pesan teks ke pelanggan kita untuk transaksi bisnis online, mengirim gambar produk akan lebih mudah dan cepat, wahatsapp juga memliki fitur panggilan yang biayanya menggunakan koneksi internet jadi kamu dapat menghemat biaya telepon dengan Whatsapp.

4. Istagram
Istagram

 Saat ini aplikasi Istagram sangat populer, banyak dari kaum-kaum remaja yang menggunakan aplikasi Istagram khususnya bagi mereka yang hobi fotografi atau  narsis dengan gadget android. aplikasi Istagram juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis online sobat karena istagram memliki fitur untuk mengambil foto, memberikan efektif dan filter, jadi kita bisa membagikan foto-foto produk kita langsung ke istagram dan jejaring sosial lainnya seperti facebook, Twitter, Path dll. Banyak dari mereka pelaku bisnis jual beli online yang sudah mengguanakan istagram untuk mempromosikan produk-produk mereka melalui Istagram.

5. Aplikasi Tokopedia


Belanja online dari hari ke hari lebih mudah. Aplikasi terbaru yang hadir dalam deretan GooglePlay salah satunya adalah Tokopedia Online Shopping Mall yang langsung dikeluarkan oleh si pengembang Tokopedia. Tujuan dari adanya aplikasi ini adalah memudahkan para pengguna smartphone yang akan melakukan bisnis atau pembelanjaan online dengan menggunakan media Tokopedia. Dengan aplikasi Tokopedia Online Shopping Mall pembeli akan mudah untuk melakukan pencarian atau pembelian barang.Begitu juga buat penjual akan lebih mudah untuk menjual produk-produknya ke Tokopedia. Kita tidak harus untuk membuka laptop/PC atau pergi ke warnet untuk sekedar menambahkan produk ke tokopedia kini hanya menggunakan aplikasi tokopedia yang sudah terinstal di Smartphone android kita.
Cara penggunaan aplikasi tokopedia buat jualan online cukup mudah penjual diwajibkan memiliki akun terlebih dahulu. Bagi yang belum memiliki akun / belum buka toko gratis di tokopedia silakan baca Cara Mudah Buka Toko Online dan Jualan di Tokopedia selanjutnya sobat tinggal log in dengan akun tokopedia sobat setelah itu sobat bisa bebas untuk berjualan di tokopedia, menambahkan produk, memproses transaksi, penarikan dana dan banyak lagi.

6. Aplikasi Bukalapak


Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga menghadirkan aplikasi gratis android untuk mempermudah pengguna dalam melakukan jual beli online via Smartphone di Bukalapak. PT. Bukalapak yang didirikan oleh Ahmad Zaky ini dari hari ke hari semakin populer di Indonesia, Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko online gratis dan kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas. Silakan bagi sobat-sobat yang ingin barjualan di Bukalapak, masih langsung download aplikasi Bukalapak di Play Store masing-masing android sobat.
Baca Juga : Tips Sukses Jualan di Bukalapak.com


7 Aplikasi OLX ( Tokobagus)

Aplikasi OLX

Seperti halnya Tokopedia dan Bukalapak, Olx yang dulunya adalah tokobagus juga meluncurkan aplikasi gratis yang dapat di instal di Smartphone android. Aplikasi Olx ini didapatkan secara gratis dan cuma-cuma.Aplikasi ini merupakan situs jual beli online yang memudahkan penggunanya untuk menawarkan productnya di internet.Berbagai macam produk yang di perjual belikan ini sangat bervariasi mulai dari handphone, laptop, mobil, motor, properti, aneka jasa bahkan lowongan kerja pun tersedia disini.
Bagi para penjual aplikasi Olx ini layak di gunakan untuk jualan online via Olx karena kita tidak harus membuka laptop/PC untuk jualan di Olx.

8. Aplikasi Mobile Banking

Aplikasi Mobile Banking

Ini adalah salah satu aplikasi android penting yang harus sobat download di handphone canggih sobat dan tentunya akan membantu bisnis online. Mengapa?
Sobat yang punya bisnis online dengan skala kecil sampai besar, tentu lambat laun punya segudang aktivitas yang nggak memungkinkan sobat untuk pergi ke ATM terdekat demi cek satu persatu transaksi di rekening bank milikmu.
Ada beberapa macam aplikasi mobile banking yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.
  • BCA Mobile Banking
Ini adalah aplikasi penting buat sobat yang memiliki rekening BCA. Dengan aplikasi ini sobat bisa mengecek saldo serta mutasi rekening dari pembeli atau transfer saldo kepada produsen. Aplikasinya mudah dan cepat. Syaratnya adalah, kita harus mendaftarkan tabungan dan data pribadi untuk internet banking ke kantor BCA terdekat. Internet banking adalah hal yang sangat penting bagi pengusaha, sekelompok orang dinamis dengan waktu yang cukup padat.
  • BRI Mobile
BRI mobile juga merupakan aplikasi  yang penting  buat para pengguna rekeining BRI. BRI Mobile adalah suatu aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone (iPhone, BlackBerry, dan Android) beserta aplikasi tambahan lainnya.Menurut saya aplikasi ini sangat lengkap, dalam aplikasi ini terdapat beberapa layanan BRI seperti Moble Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI serta Info BRI yang tentunya sangat bermanfaat bagi sobat pengguna layanan BRI untuk melakukan transaksi hanya melalui Smartphone.
  • BNI Internet Banking
BNI Internet Banking adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet selama 24 jam 7 hari seminggu, bagi sobat Nasabah BNI yang menginginkan kemudahan bertransaksi perbankan bisa melalui aplikasi internet Banking BNI yang dapat kita gunakan kapanpun dan dimanapun kita berada. Seperti mengecek saldo, mutasi rekening, melakukan transfer dan masih banyak lagi.
  • Mandiri Mobile
Mandiri Mobile adalah aplikasi perbankan yang khusus dibuat oleh Bank Mandiri untuk mempermudah transaksi online banking bagi para nasabahnya. Untuk sobat yang memiliki rekening Mandiri dapat mengunduh aplikasi ini di smartphone Android sobat.
Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, dan cara pengoperasiannya juga cukup mudah, seperti pada penggunaan ATM dengan tampilan layar yang menarik. Dengan aplikasi ini sobat dapat melakukan berbagai transaksi seperti informasi saldo, melakukan pembayaran, melakukan pembelian, dan lain sebagainya.

Itulah 8 Aplikasi Android yang bermanfaat buat bisnis Online, semoga dengan menginstal aplikasi-aplikasi tersebut akan memudahkan sobat dalam melakukan bisnis online dan semoga bisnis online kita semakin maju dan sukses. Aamiin.
Baca Juga : 5 Situs Jual Beli Online Terbaik Buat Pasang Iklan Gratis




Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me